Sabtu, 04 November 2017

Analisis Kebutuhan Bandwidth

Tags

    Hai kawan selamat datang di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan materi tentang Analisi Kebutuhan Bandwidth. Mari kita simak gan...


  Bandwidth adalah suatu nilai konsumsi transfer data yang dihitung dalam bit/ detik atau yang biasanya disebut dengan bit persecond (bps) , antara server dan client dalam waktu tertentu. Atau definisi bandwith yaitu luas atau lebar cakupan frekuensi yang dipakai oleh sinyal dalam medium transmisi, jadi dapat disimpulkan bandwith yaitu kapasitas maksimum dari suatu jalur komunikasi yang dipakai untuk mentransfer data dalam hitungan detik. Fungsi bandwidth yaitu untuk mengitung transaksi data.

  Troughput adalah bandwith yang relatis yang diukur dengan satuan waktu tertentu dan pada kondisi jaringan tertentu yang digunakan untuk mentransfer file dengan ukuran tertentu.

  Kebutuhan Bandwith dalam jarngan : Agar penggunaan bandwith efektif, klien harus mengetahui misal smk 3 kudus mempunyai 2 ruang lab. Komputer yang terhubung untuk browsing (tidak digunakan untuk dwonload). Hitung kebutuhan bandwith secara ideal.

Analisis Kebutuhan Bandwith:
a. Penggunaan internet di sekolah banyak digunakan untuk layanan web atau browsing. Layanan web membutuhkan bandwith minimal 128 kbps
b. Lab komputer 2 Ruangan masing-masing 40 komputer adalah 40*2 = 80 komputer.
c. Kebutuhan bandwith adalah 128 kbps *80=10240 kbps atau 10 mbps.

Thanks Gan Telah Melihat Blog Saya...
Jika Ada Pertanyaan Bisa di Tanyakan Pada Kolom Komentar...
Sekian Dan Terimakasih...


EmoticonEmoticon