Sabtu, 04 November 2017

Belajar Proses Komunikasi

Tags

Hai kawan selamat datang di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan materi tentang Proses Komunikasi. Mari kita simak gan...


Proses komunikasi adalah bagaimana sang komunikator menyampaikan pesan kepada komunikanya , sehingga dapat menciptakan suatu persamaan makna.

Tujuan proses komunikasi adalah proses yang bertujuan untuk menciptakan komunikasi yang efektif (sesuai dengan tujuan komunikasi pada umumnya).

Proses komunikasi di bagi menjadi dua yaitu proses komunikasi secara primer dan secara sekunder. Proses komunikasi secara primer adalah proses penyampaian pikiran atau perasaan seseorang kepada orang lain kepada lambang atau simbol sebagai media. Sedangkan proses komunikasi secara sekunder merupakan proses penyampaian pikiran atau perasaan seseorang kepada orang lain dengan menggunakan alat atau sarana sebagai media kedua setelah memakai lambang sebagai media pertama.

Tahapan proses komunikasi adalah sebagai berikut :
1. Penginterpretasian.
2. Penyandian.
3. Pengiriman.
4. Perjalanan.
5. Penerimaan.
6. Penyandian balik.
7. Penginterpretasian.

Proses komunikasi dapat terjadi apabila ada interaksi antar manusia dan ada penyampaian pesan untuk mewujudkan motif komunikasi. Melalui komunikasi sikap dan perasaan seseorang atau sekelompok orang dapat dipahami oleh pihak lain.

Thanks Gan Telah Melihat Blog Saya...
Jika Ada Pertanyaan Bisa di Tanyakan Pada Kolom Komentar...
Sekian Dan Terimakasih...



EmoticonEmoticon